yunike.2 photo picasion.com_79215d19aa4abea91eebceb1e485c23b_zps8uwzzxj5.gif

Tips Menggunakan Kartu Kredit

perlu-trik-dan-tips-penggunaan-Kartu-Kredit-dalam-belanja

OPINI > Tips Menggunakan Kartu Kredit, Siapa yang tak tergiur berbelanja dengan kartu kredit? Memang praktis dan mudah, kita tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak kemana-mana. tapi jangan lupa kalau sudah jatuh tempo untuk melakukan pembayaran. Meski terkesan efektif untuk berbelanja, kartu kredit mendorong orang untuk cenderung konsumtif bebas berbelanja, Pasalnya seperti membeli barang tanpa membayar pada saat yang bersamaan. Untuk menanggulangi bahaya laten ini, simak trik untuk mengendalikannya . 

1.Kita harus menanamkan konsep bahwa kartu kredit itu hanya alat pengganti uang. Jadi salah besar kalau kita berpendapat credit card itu sebagai alat buat berhutang. Tanamkan konsep ini dalam kepala dan mindset kita. Kalau sudah begitu, belanja dengan kartu kredit bakalan bisa kita kendalikan. Maksudnya bukan sama sekali tidak menggunakan kartu kredit, percuma donk kita punya kartu kredit.

2.Kalau memang terpaksa ingin menggunakan kartu kredit harus menggunakan trik, yaitu menerapkan sistem pembayaran dengan cicilan 0 % dan minimal payment. Diusahakan selalu membayar dengan minimal payment. Jadi kita bisa bebas dari bunga berlebihan, biasakan bayar sebelum jatuh tempo. Dengan begitu kita hanya dikenakan dengan bunga yang kecil, Makanya kalau mau pakai kartu kredit harus pikir-pikir dulu, ada uang cash nggak buat bayar besok dan jangan lupa perhitungkan dengan pendapat an kita tiap bulan.

3.Belanja harus sesuai kebutuhan. Kalau memang tidak penting banget jangan langsung membelinya. Jangan merasa tidak mengeluarkan uang kontan, barang apa yang kita inginkan langsung kita beli.

4.Jangan sekali-kali mengambil uang tunai di Anjungan Tunai Mandiri, karena mengambil unang tunai bunganya sangat besar, dan lagi mengambil uang tunai bisa menjadi kebiasaan yang buruk bagi pemegang kartu kredit

5.Yang penting jangan pakai lebih dari satu kartu kredit. Bisa terlena karena merasa tak pernah keluar uang kontan untuk beli barang. Tahu-tahu hutang sudah menumpuk dan akhirnya bingung bayarnya. Jangan sampai jadi bulan-bulanan debt collector. Makanya dipertimbangkan dengan matang dulu sebelum belanja dengan kartu kredit."

Tidak sedikit orang mengatakan kartu kredit adalah kartu setan, itu disebabkan karena salah dalam penggunaanya

2 komentar:

  1. Didalam kartu kredit tempat bersemayam Iblis dan kroni2nya, betul hati2 dan waspada

    BalasHapus