yunike.2 photo picasion.com_79215d19aa4abea91eebceb1e485c23b_zps8uwzzxj5.gif

Surat Terbuka

Surat-Terbuka

OPINI > Surat terbuka ini berisi pengalaman dari penulis yang berhasil lepas dari jerat narkoba, masalahnya banyak orang tua yang belum paham betul bagaimana orang bisa dikatakan benar-benar sudah bebas dari jerat narkoba.

Penulis sering melihat dan mendengar dari media elektronik ada orang tua yang anaknya terjerat narkoba dan saat itu dikatakan anaknya sudah sembuh dari ketergantungan narkoba, dan ternyata beberapa bulan kemudian penulis mendengar sang anak tertangkap aparat karena kedapatan sedang memakai narkoba, atas dasar inilah surat terbuka ini penulis buat.

Menurut pengalaman penulis untuk melepaskan dari ketergantungan narkoba itu sangat sulit sekali dan tergantung seberapa jauh sipasien memakai narkoba, kalau sipemakai sudah terlalu jauh ketergantungan kepada narkoba penulis yakin tidak semudah orang bicara.

Menurut penulis dalam usaha melepaskan ketergantunganya pada narkoba sipasien akan dihadapkan kepada 3 hal :

1.Melawan Diri Sendiri 
Dalam kurun waktu usahanya untuk melepas ketergantunganya kepada narkoba sipasien akan sering mengalami kegelisaan yang amat sangat dibarengi badan yang rasanya tidak biasa dan saat itu rasa ingin memakai narkoba muncul sangat hebat. 

2.Melawan Lingkungan 
Dalam usahanya untuk tidak lagi memakai narkoba, kelompok pemakai, teman, bandar narkoba akan sering menghubungi untuk diajak memakai narkoba lagi, disini peran keluarga sangat diperlukan 

3.Melawan Fasilitas 
Dalam usahanya untuk melepas dari ketergantungan narkoba, fasilitas yang selama ini memberikan kemudahan untuk mendapatkan narkoba akan sering menggoda sipasien untuk memanfaatkanya, uang, kendaraan, handphone, lingkungan tempat tinggal dimana ada bandar yang selama ini mensuplynya dan fasilitas lainya. 

Surat terbuka ini penulis sampaikan hanya semata-mata ingin memberi informasi kepada pembaca betapa sulitnya lepas dari ketergantungan narkoba.
Penulis sendiri merasakan benar-benar sembuh dari ketergantungan narkoba membutuhkan waktu lima tahun dimana, dalam kurun waktu tersebut awalnya rasa ingin menggunakan narkoba sering muncul dengan sangat kuat, padahal dokter berpendapat dan mengatakan penulis bisa dikatakan betul-betul sembuh kalau selama dua tahun tidak menyentuh barang haram tersebut

Semoga surat terbuka ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan semoga membuat teman-teman semua berpikir dua kali sebelum menggunakan narkoba.

Jangan berpikir hanya ingin menggunakan sekali saja, menggunakan sekali penulis pastikan akan menyusul yang kedua kali.

1 komentar: