yunike.2 photo picasion.com_79215d19aa4abea91eebceb1e485c23b_zps8uwzzxj5.gif

Sebuah Pengalaman Membuat Manusia Lupa Pulang

Sebuah-Pengalaman-Yang-Menyenangkan-Membuat-Manusia-Lupa-Pulang

 OPINI  Sebuah Pengalaman Membuat Manusia Lupa Pulang, Tidak sedikit orang lupa pulang hanya karena sebuah pengalaman, baik itu pengalaman yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan, tersebutlah penduduk dari sebuah desa terusir dari desanya karena membuat kesalahan, sebelum pergi, kepala desanya yang terkenal sangat bijaksana memberikan arahan pergilah kamu kekota carilah pengalaman disana tapi ingat jangan lupa pulang.

Selama ini penduduk tersebut hidup damai didesa dan tidak pernah kenal dengan kota, maka dengan rasa sedih dan tidak sedikit yang menangis berangkatlah penduduk tersebut berangkat kekota, ditengah  perjalananya diputuskan berpencar untuk mencari kota yang dimaksud.

Karena memang belum pernah kenal yang namanya kota, banyak yang berjalan jauh baru menemukan kota, ada yang baru berjalan tidak terlalu jauh sudah menemukan sebuah kota, bahkan ada yang berputar arah ternyata tiba kembali didesanya.

Diceriterakan yang sudah sampai dikota, ada yang merasa sedih karena kehidupan kota tidak pernah dia bayangkan betapa sulit kehidupan dikota tidak seperti di desa penuh dengan kedamaian, sehingga rasanya ingin pulang saja, tapi tidak berani mengingat dia harus mencari pengalaman dulu baru diperbolehkan pulang.

Ada yang sampai dikota dengan rasa gembira karena hidup dikota penuh dengan hal-hal yang sangat menyenangkan dan dia berpikir akan hidup menetap dikota, dan lupa pesan dari kepala desanya bahwa nanti suatu saat dia harus pulang.

Setelah beberapa tahun kepala desa sangat cemas karena banyak penduduknya yang belum pulang, jangan-jangan banyak yang tersesat tidak tahu arah jalan pulang pikirnya, akhirnya diutuslah anaknya yang memang sudah berpengalaman untuk memberi tahu penduduknya arah jalan pulang ke desa

Sesampai dikota sang anak kepala desa mengumpulkan penduduk desanya untuk diberi tahu arah jalan pulang ke desanya, tetapi ternyata tidak semua penduduk desanya mau menerima petunjuknya karena dirasakan hidup dikota lebih menyenangkan dari pada didesa, tapi tidak sedikit yang merasa bersyukur karena merasa dia akan bisa pulang.

Sebuah pengalaman membuat manusia lupa pulang, apalagi pengalaman yang sangat menyenangkan itulah yang terjadi saat ini, banyak manusia terbuai dengan kehidupan duniawi sehingga dia mengabaikan arah jalan pulang, dan dia lupa pada saatnya nanti mau tidak mau dia harus pulang.



# Anda baru selesai membaca artikel yang berjudul : Sebuah Pengalaman Membuat Manusia Lupa Pulang

0 komentar:

Posting Komentar